Sabtu, 26 Oktober 2013

Pekerjaan Tersibuk di Dunia

Jika ditanyakan, apa pekerjaan paling sibuk di dunia ini? Mungkin ada yang menjawab Presiden. Ada juga yang menjawab orang yang bekerja di dunia entertaint, Artis. Pekerjaan-pekerjaan seperti ini memakan banyak waktu, sehingga seorang presiden, artis, konglomerat, pejabat,Tim Sar, apapun itu tentunya sangat-sangat sibuk, bahkan tidak memiliki waktu untuk keluarga bahkan dirinya sendiri. Tapi itu semua salah. Menurut saya pekerjaan tersibuk di dunia adalah menjadi seorang ibu. Alasannya kenapa? Menjadi seorang ibu tanggung jawabnya lebih-lebih besar dari seorang presiden. Lho ko bisa? jelas. Karena seorang ibu memiliki tanggung jawab untuk mendidik seorang anak menjadi seseorang yang baik dan berguna. Dan hal itu amat sangat tidak mudah. Seorang Presiden, tentunya tidak akan seperti sekarang jika tanpa ajaran, didikan, dan dukungan dari ibunya. Doa ibu itu senjata paling ampuh.Tanpa ridho'nya kita tidak bisa menjadi apa-apa. Hidup tentunya tidak akan berkah tanpa doa restu dari seorang ibu.
Kenapa saya tiba-tiba berpikir demikian, bahwa menjadi seorang ibu adalah pekerjaan tersibuk di seluruh dunia. Based on reality di sekitar saya. Saya sering melihat kakak-kakak sepupu, bibi, yang masih muda,dan sudah menjadi seorang ibu. Yang baru memiliki satu orang anak, atau anaknya masih kecil-kecil. Betapa repotnya mereka memusatkan perhatian kepada sang anak yang  notabenenya masih polos dan belum tahu apa-apa. Mereka sering kerepotan mengurus, memberi makan, menina bobokan anaknya, memandikan, mengganti popok, mengajak main, mengganti baju,membujuk anaknya yang sedang merengek, merayu anaknya yang nangis-nangis minta dibelikan mainan, memaksa anaknya untuk mau makan, dsb. Huh sangat melelahkan sekali melihatnya. Apalagi biasanya seorang ibu muda itu selalu membawa perlengkapan ''segambreng'' kemanapun berada. Perlengkapan itu diantaranya pakaian anaknya, mainan anaknya, popoknya, botol susu, susu nya, plastik, tissue basah, tissue kering, lap, dll. Lebih banyak dari perlengkapan sang ibu sendiri. Mereka semua menjalani itu dengan ikhlas. Tanpa sedikit pun kata komplain atau kesal, meski terlihat lelah di wajahnya. Mereka menjalani semua itu dengan bahagia dan tulus, meski sebenarnya mereka sendiri juga kehilangan sebagian waktu istirahat mereka. Tapi itu semua mereka lakukan demi anak. anak yang mereka cintai. 
Bayangkan, jika seorang artis atau dokter, tentunya sesibuk apapun mereka tetap memiliki waktu untuk break atau istirahat. Tentunya mereka tidak bekerja selama 24 jam bukan? karena mereka bukan robot. Tapi coba lihat seorang ibu. Apa pernah mereka berhenti, walau hanya sedetik saja untuk tidak menjadi seorang ibu? 24 jam mereka terus bekerja. Bahkan di malam hari, ketika sang anak terbangun dari tidur.Bahkan di saat ketika raga mereka sudah tidak bekerja lagi mengurus anaknya, tetap jiwa mereka tak pernah berhenti untuk berdoa, memperhatikan , dan memikirkan anaknya. Apalagi ketika seorang ibu tersebut memiliki kewajiban lain selain menjadi seorang ibu, tapi ia juga bekerja. Lebih-lebih sibuk dan berat tugas tersebut. Namun tetap mereka tidak pernah sedikit pun merasa keberatan untuk mengemban amanah tersebut.Terlebih lagi, jika seorang ibu yang memang mendedikasikan penuh dirinya untuk anak dan keluarga. Seorang wanita yang rela meninggalkan ambisi untuk berkarier, demi keluarga dan anak. Justru jauh lebih membanggakan :) Terimakasih untuk seluruh IBU di Dunia yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk anak-anaknya. Karena pekerjaan yang paling sibuk tanpa pamrih namun paling mulia di dunia ini adalah menjadi seorang IBU. Karena menjadi seorang ibu, apapun latar belakangnya baik dia wanita karier atau pure ibu rumah tangga, adalah pekerjaan terindah dalam hidup. Love you mom!!

#Dedicated for my Mother... Makasih buat semuanya selama ini. Dan Maaaaaf kalo nana selama ini suka bikin kesel. Semoga aku bisa menjadi anak yang shaleha dan sukses, agar bisa membahagiakanmu bu. Aamiin :') :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar